Kamis, 30 April 2009

Cara manual ngebasmi "Worm" backup

Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi temen2 semua yang belum mengetahuinya...
sedikit cara mengecek worm backup dikompie kita, biasanya nih kalo pembuat worm
itu biasa ngeletakin autorunnya di tempat2 ini :


1.Coba cek diregistry ini :

HKLM/SOFTWARE/MICROSOFT/WINDOWS/CURRENT_VERSION/RUN/

-->Coba diperiksa apakah ada file janggaal yang menurut anda enggak lazim dibuat autorun.

2.Periksa file Autoexec.bat drive C: anda :
-->(drive dimana anda menginstal windows) Apakah ada refrensi file yang mencurigakan ?, bila ada maka hapuslah.

3.win.ini -> pada direktori windows
coba cek,biasanya dia nempatin posisi ini :
-------------------------------------------------
[windows]
load=
run= ---> biasanya disini...hehehe...
-------------------------------------------------
karena file ini sering dijadikan tumpuan untuk startup program2 ilegal. Cari apakah ada aplikasi yang tidak dikenal, biasanya dituliskan sebelum/sesudah pemanggilan Explorer.exe sbb: Shell=worm.exe (nama worm berbeda-beda). Bila ada hapuslah, tapi sebelumnya simpan dulu sbg file backup.

Atau lebih mudah lagi dengan mengetikan msconfig pada Run menu. Disitu anda bisa mengedit apa yang harus diload dan apa yang tidak.

4.Coba cek pada direktory Startup atau lebih tepatnya :

C:\WINDOWS\Start Menu\Programs\StartUp\

apakah ada file yang ganjil ? kalo ada apus aja..untuk menjalankan file setiap windows booting biasanya file cukup diletakan disini.

Dah yah mudah2 sedikit tutor ini bisa berguna bagi yang belum mengetahuinya...
Smoga bermanfaat..


Selengkapnya...

Senin, 27 April 2009

Cara baru mendapatkan dan berbagi PAGERANK

Photobucket


Berikut ini merupakan sebuah cara untuk mempercepat blog anda mendapatkan pagerank. Mau tau gimana caranya. Hal ini tak lebih merupakan suatu cara untuk saling berbagi link antar blogger. Sistemnya adalah dengan menyebarkan link teman sekaligus link anda akan tersebar lebih luas. Jadi link akan berlipat ganda seiring anda mempromosikan link anda. Caranya adalah dengan sistem berbagi.

Sahabat blogger Indonesia :
- www.google.com: Search Engine
- idonbiu: indonesia article directory
- mangjaya: personal blog
- baliblogier: blogging dan computer
- www.donkelor.blogspot.com: all about health article
- Facebook Tutorial: tutorial facebook lengkap
- Dee-Q Blog: Tutorial & Tips Trik
- www.yosaadi.co.cc: Blog Orang Minang
- Bisnis gaul: Blog Bisnis Gaul
- ?
- Link anda disini


Copy paste artikel ini dari awal sampai akhir dan jangan lupa tambahkan link blog anda di akhir deretan link tersebut. Dan promosikan artikel anda ke blogger lain. Ini akan membatu menambah banyaknya link yang masuk.
Semoga dengan cara berbagi seperti ini kita semua bisa berbagi link dan saling mendukung sesama blogger Indonesia.
Lanjutkan posting ini...
Salam Blogger Indonesia...

Nb : Jika suah posting kasi tau saya lewat komentar, biar saya masukkan juga link anda di artikel ini.

Selengkapnya...

Minggu, 19 April 2009

Analisa WEB

Waaaaalaagh..berhubung saya ada tugas kuliyah tentang Analisa WEB nech plend maka saya akan mencoba membahasnya di artikel ini..serta berusaha menilai kandungan informasi dari sebuah web site.

Sebuah kata kunci yang dimasukkan ke dalam mesin pencarian akan menghasilkan sebuah daftar halaman web (mungkin panjang, mungkin pendek) yang mengandung kata kunci tersebut..Bobot ataupun makna kata kunci yang ditemukan di halaman-halaman yang berbeda tersebut jelas tidak sama, tergantung sepenuhnya pada tujuan pencarian kita.

Baiklah tanpa berlama-lama..saya akan mencoba menganalisa beberapa WEB terkemuka yg mungkin sudah anda kenal sebelumnya..!!

1. AMAZON.COM
Amazon.com adalah toko online yang menjual buku, film, permainan, DVD, CD musik, perangkat lunak komputer dan barang lain. Amazon.com merupakan toko online terbesar untuk saat ini..dan merupakan portal e-commerce raksasa dunia yang melayani jasa penjualan online.

2. DETIK.COM
Detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita aktual dan artikel online di Indonesia.Detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detik.com hanya mempunyai edisi online dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news).

3. BHINEKA.COM
Tak banyak memang yang tersisa dari sekian banyak pemain e-commerce seperti saat bisnis ini booming di era 90-an.Salah satu pemain yang mampu bertahan sampai saat ini adalah www.bhineka.com. Kebanyakan pemain e-commerce lokal yang mampu bertahan bermain pada produk jasa. Namun tidak demikian dengan bhineka.com, di situs ini dijual semua produk yang terkait dengan computer seperti notebook, PC, server, produk gadget dan perangkat elektronik lainnya.

Wah sebelumnya aku kenal bhineka.com dengan warna merah berani dengan dicampur mahkota lidah apinya seakan-akan membakar semangat para pembelinya. Memang keren sekali desainnya. Tapi ada kejutan prend!!

Aku terkejut dengan perubahan tampilan mereka yang sangat berbelok drastis 180 derajat. Mereka sekarang terlihat sangat ramah dengan warna hijau pupus yang sangat anggun dipadu dengan putih menambah kesan lembut pada design baru mereka. Selain dari unsur warna design yang mengambil tema “faces of indonesia” atau diartikan “topeng indonesia” ini sekarang lebih informatif dengan tetap mempertahankan cirikhasnya dengan currency converter di bawahnya. Lihat saja mereka mempunyai lebih banyak tempat untuk menaruh iklan yang walaupun banyak tetap tidak mengganggu ke anggunannya.

Sekarang ada sesuatu yang baru di bhineka.com yaitu keberadaan bhineka@post dan product review, Sangat innovatif! Adanya review produk tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi bhineka.com untuk dapat menjamah pembaca walupun tidak membeli dan tentunya akan meningkatkan loyalitas mereka. bhineka@post sendiri adalah berita yang ditulis mereka. yang penting buka aja deh bhineka.com. Gak ada unsur promosi lho!!

4. SITUSOTOMOTIF.COM
SitusOtomotif.com adalah media otomotif online independen yang menyajikan berbagai liputan otomotif Indonesia dan manca negara. Website ini dibuat untuk mengakomodasikan antusiasme insan otomotif Indonesia baik dalam hal pengatahuan, sosialisasi, inspirasi dan berbelanja.

SitusOtomotif.com juga menyajikan tip-tips perawatan mobil, tips modifikasi mobil, review mobil, bursa mobil bekas, dan auto mall (tempat dimana para pemain dalam industri otomotif memajang produk dan servicenya) untuk membantu SO mania mengutak-atik mobil kesayangannya.

Selain dari fitur-fitur di atas SitusOtomotif.com juga menyajikan Open Market dan Forum Otomotif sebagai wadah bagi SO! Mania untuk berjual beli barang bekasnya dan juga bertukar informasi otomotif secara terbuka.

5. EBAY.COM
eBay.com adalah sebuah situs web lelang online, di mana orang-orang dari seluruh dunia dapat membeli dan menjual berbagai barang dan jasa.

Awalnya situs ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar. Omidyar telah mencoba mendaftar nama domain "EchoBay.com" namun nama itu telah dimiliki orang lain, jadi dia memendekkan namanya menjadi "eBay.com". eBay bermarkas di San Jose, California, Meg Whitman telah menjadi presiden eBay dan CEO-nya sejak Maret 1998.

Kesuksesan e-bay ini menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan lelang lainnya yang menyebar keseluruh dunia. Ide daripada eBay ini merupakan salah satu contoh dari fenomena "Long Tail" yang dipaparkan oleh Chris Andersen lewat bukunya yang berjudul sama "The Long Tail", dimana pasar ideal akan tercipta dimana keragaman barang yang dijual akan semakin banyak, sementara jumlahnya semakin sedikit.

Walaagh...panjang banget jadinya yaakk...yg diminta cuma lima WEB aja utk tugas kuliyah saya heeehee..padahal sudah dibuat sesingkat mungkin nech..jadi harap maklum kalo artikel saya ini agak belepotan...!!

Saya harapkan saran, kritik, tambahan atopun masukan dari sobat blogger atau pengunjung lainnya...maklumlah nech tugas kejar tayang sob (kayak pelem bioskop aja)...dan utk dosen saya pak DAFWEN TORESA...pesan saya mudah-mudahan artikel ini dapat berguna utk menambah pengetahuan kita..dan mudah-mudahan saya mendapatkan nilai yg memuaskan...hehehe...Trimsss...!!

Just remember..No body perfect in the world..!!
Selengkapnya...

Jumat, 17 April 2009

Award Pertama


NENO'S AWARD



Waaalaaagh sorry telat bikin PeeR'nya sob...gak nyangka saya akhirnya dapat award juga, seneng gak ? Waah jelas seneng banget lah, maklum baru pertama kali sich.. award ini dikirim oleh sobat Kifni...thanks yak sob...sorry PeEr-nya baru bisa saya kerja'in skrg...soalnya kemaren-kemaren nech lg bnyk tugas kuliyah pula...kejar tayang smuanya dah "kayak pilem bioskop aja yak"..!!
Namun secara pribadi menurut saya "award" ini membuat para blogger menjadi lebih semangat ng'blog..dan jg untuk menjalin silaturahmi bagi para blogger..!! dari kesimpulan itu saya dapat menilai kalo blog saya yg masih "kering kerontank" ini jg ada yang mengahargai...tengkyu banget skali lage sob..!!

Eit...Sebelum saya beri tahu siapa saja yg dapat award ini, saya akan membahas sedikit mengapa alasan saya ng'blogging..!!
1. Saya knl ama internet dah dari SMP...tp klo Blog ne br pas kuliyah (sebelumnya cuma buat surfing-surfing n' nyoba-nyoba carding dikit biar bisa ng'download pake premium gold..hehehe)
2. Awalnya karna ada tugas bikin blog dari perkuliyahan di kampus...padahal saya dah cukup lama belajar bikin blog ama sobat saya Ameykurdt dan stelah itu gak di Utak-atik lage..!!
3. Ngisi waktu luang...dari pada di'isi dgn hal2 yg tak berguna mending ng'blog..
4. Dengan blog aku bisa ngapain aja, cari temen, curhat, dan lain-lain. Dan tentunya juga belajar bisnis online juga. Hehehe...!!


Untuk berbagi kegembiraan, saya mo berbagi award ini pada temen-temen lainnya ; monggo diterima dan diambil...dan peer yang mesti kamu kerjain adalah " APA ALASAN KAMU NGEBLOG "

1. Komputer Tulungagung
2. Opa
3. Aihan
4. Nesya
5. Kakara
6. Nur Rahmat
7. Hengky
8. Ekazone
9. Triyanto
10. Eri Comunicator

intinya sebenarnya saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sama temen2 semua yang sering berkunjung kesini dan juga memberikan komentar-komentarnya. yah kurang lebih seperti itu lah dan mohon ma'af dah bagi yg gak kebagian Award ne bukan maksud untuk pilih kasih...tp amanat yg saya terima cuma diberikan kpd "10" blogger aja...Trims...!!


Silahkan copy paste Scriptnya



SEMOGA DENGAN AWARD INI SESAMA BLOGGER MENJADI SEMAKIN AKRAB

Selengkapnya...

Sisi Positif & Negatif VIRUS

Sebagian orang berpikir khususnya mereka yang tidak tau apa2 (lamerz) bahwa Virus, atau orang lebih mengenalnya dengan sebutan virus itu sangat merugikan masyarakat, dan sama sekali tidak mempunyai manfaat. Dan orang yang membuatnya adalah penjahat.

Pendapat mereka berbeda dengan pendapat saya,saya berpikir bahwa sesuatu yang BAIK tidak mungkin ada tanpa sesuatu yang jahat...??? benarkan...??coba anda bayangkan sendiri!! Apa mungkin ada polisi jika engga ada penjahat (kejahatan) ya..ya...benar sekali....Seperti di iklan di TV bahwa setiap orang itu ada 2 sisi yaitu baik dan buruk...hehehe.."sok tawu gw yaak"


BAGAIMANA DENGAN SISI POSITIF DARI VIRUS KOMPUTER...??

Hmmm....Yaa....Saya akan beri contoh sederhana.
Bagaimana dunia kalo ga ada virus komputer ??
Tentunya PERUSAHAAN AV akan hancur...yaa... kenapa...?? Ya Karna Ga ada virus...
Coba bayangkan suatu PERUSAHAAN SOFTWARE AV yang mempunyai jutaan pegawai..bagaimana
mereka bisa bekerja sedangkan VIRUSnya aja gak ada...??apa mereka mau nganggur?? hal itu memang gak bisa dipungkiri...bahwa setiap sistem pasti mempunyai BUGS (kelemahan) dan BUGS itulah yang dimanfaatkan oleh virus. Maka dengan demikian gak mungkinkan kalo mereka (SANG PENCIPTA) dapat menemui kesalahannya kalo aja gak ada
suatu simulasi perusakan oleh virus tsb...dan pastinya mereka akan memperbarui sistem
yang mereka buat dengan teknologi yang lebih maju dari sebelumnya...!!

Oleh karna hal itu saya pikir bahwa virus juga berpartisipasi mendorong jalannya suatu teknologi....!!

yeah... ini pendapat saya pribadi... terserah mau sependapat atau tidak...

Jadi jangan takut dengan yang nama VIRUS komputer...Karna menurut saya inti sebuah virus yang hebat adalah menyebar dan sembunyi,dan tidak diketahui keberadaannya tanpa harus merusak data...!!

Selengkapnya...

Senin, 06 April 2009

Tips & Trik di Warnet

Pernahkah suatu hari anda berkunjung ke sebuah warnet dan disana anda merasa kerepotan dengan berbagai 'restrict' yang diberlakukan..+disini saya sedikit coba mengulas, apa saja yang dapat anda lakukan jika anda berada di posisi pemakai dan yang harus anda perhatikan jika anda berada pada posisi penyedia layanan..!!

# Perlindungan Wind*ws explorer

pelarangan penggunaan key wind*ws dengan cara ekstrim banget ( yaitu dengan mengeksekusi mati tombol tersebut :) ) sehingga anda tidak dapat melakukan , windows key + e (to open the explorer), ..hal yang bisa anda lakukan adalah:
-klik-kanan start menu dan pilih explore

# Pelarangan penggunaan win# explorer anda.

pilih mydocuments, yang akan menjadi jalan pembuka anda ke explorer jika anda kerepotan karena kehilangan tree view di kiri anda, jangan khawatir apalagi panik dan berteriak-teriak memanggil operator :P, yang perlu dan bisa anda lakukan adalah,
arahkan kursor keatas, pada bar atas, pilih view > kemudian Explorer bar > folders :: apakah sudah nampak seperti explorer bagi anda.

# Kesalahan yang dilakukan oleh penyedia layanan ataupun kelemahan OS tsb adalah dengan memanfaatkan kelebihan/ kel**han Micr*s**k Internet Explorer anda , yaitu bukalah browser anda, ketikkan c:\ atau a:\ atau apapun juga.


dan saya pernah mengalami kejadian ini;
- pada win* explorer , saya tidak bisa mengakses drive a:\ tanpa password dari admin yang punya (they used another third parties program) tetapi dengan menggunakan IE saya dapat mengaksesnya tanpa kesulitan atau bahkan tanpa ketahuan.

\ ps: ternyata win# explorer dan Mic# IE gak kompak

# apabila windows yang anda pakai tak bisa menampilkan run...terus terang saya sering pakai run buat mempercepat menggunakan "notepad", "mspaint",dan tentu saja "command"

yang musti dilakukan;

# buka teks editor notepad or wordpad, lalu ketik dan pastekan ini.

[HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer]
"NoRun"=dword:00000000

-save sebagai echo.reg [or whatever asal ekstensionnya REG]
-double klik file tersebut , jawab dengan mengklik - yes
-restart pc, cukup dengan Ctrl+Alt+Del, jika keluar popup.pilih eXplorer terus di endtask aja, wait bentar.. kalo ada popup lagi enDtask lagi.

# cara termudah kalo regedit bisa dipakai anda bisa memasukkannya dari regedit, coba ketik C:\WINDOWS\regedit.exe di barnya eXplorer, ataupun pada URL BARnya Internet EXplorer anda maka akan keluar window baru yang berisi regedit,

masuk ke;
HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer buat dword baru dan masukkan NoRun dengan dword 00000000

# kalo regeditnya juga diilangin,nangis aja deh...hehhehe, gak kok, kan anda bisa buat file diatas itu..kalo gak munculin dulu regeditnya, caranya :

caranya sama kayak diatas (males ngetikinnya): tapi yang dipaste beda


[HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System] "DisableRegistryTools"=dword:00000001

==[oke]==
kalo anda mau repot tinggal buat aja programnya, yang cuma ngejalanin sintax tersebut diatas dsb.. banyak dah toolsnya..!

"segini dulu deh, semoga bermanfaat..!!, jangan dibuat yang aneh-aneh kalo gak mau jadi aneh "

Selengkapnya...

Networking : Pengenalan Jaringan Komputer (2)

OK, sekarang kita lanjutkan belajar jaringan. Kita langsung aja disini akan dibahas Media transmisi dan cara penghitungan IP address

Media transmisi

Media transmisi dikelompokkan menjadi 2 yaitu :
1. Guided yaitu kabel
2. Unguided yaitu atmosfer



Media transmisi



Pertama kita lihat dulu guided, media ini lebih menekankan pada medium yang digunakan untuk menentukan batas transmisi. Yang termasuk dalam guided yaitu :
1. Twisted pair (TP) terdapat UTP(unshielded twisted pair) dan STP (shielded twisted pair). Untuk UTP dibedakan menjadi 3 kategori yaitu
a. kategori 3 mencapai 16 MHz (jumlah lilitan 3-4 per foot)
b. kategori 4 mencapai 20 MHz
c. kategori 5 mencapai 100 MHz (jumlah lilitan 3-4 lilitan per inci)

2. Coaxial, ada 4 buah jenis kabel coaial :
a. RG 8 (10 base 5)
b. RG 58A/U (10 base 2)
c. RG -59/U (kabel TV)
d. RG 63/U (ARCNet)
Berdasarkan tipe signal kabel coaxial dibedakan 3 kelompok
a. Baseband coaxial untuk signal digital
b. Broadband coaxial untuk signal analog
c. Carrierband coaxial untuk signal analog satu channel

3. Fiber Optic
Merupakan medium yang dapat menghantarka sinar. Keunggulan yg diperoleh antara lain :
a. ringan karena ukurannya yang sangat kecil antara 2 - 125 mikromili)
b. menghemat repeater karena dapat mencapai jarak 30 km
c. sangat sulit disadap
d. dapat menangani bandwith dalam jumlah yang sangat besar.

Yang termasuk dalam unguided yaitu :
1. Microwave merupakan high-end dari radio frequensi
2. infra merah menggunakan receiver yang memodulasi noncoheren sinar infra merah dan harus dalam bentuk garis lurus atau melalui pantulan permukaan warna yang bercahaya.

Pengalamatan IP (internet Protokol)

IP memiliki panjang 32 bit dan bekerja pada layer network
1. tipe alamat yang dapat diisikan pada fiel source address dan destination address adalah :
a. unicast : satu interface untuk satu system
b. multicast : bisa lebih dari satu interface
c. broadcast : mempresentasikan semua interface pada semua host

2. Aturan dasar network ID dan host ID :
a. network ID dan host ID tidak boleh 0
b. host ID harus unik dalam satu jaringan jd tidak boleh sama gitu…
c. network ID tidak boleh sama dengan 127

3. Alamat IP dibagi menjadi beberapa kelas yaitu
a. Class A, dpt menampung 16 juta host
b. Class B, dpt menampung 65 ribu host
c. Class C, dpt menampung 256 host
d. Class D, untuk multicasting
e. Class E

4. IP menggunakan protocol ARP untuk memetakan antara IP dengan MAC (medium acces control).

Cara menghitung IP
Sekarang kita akan belajar menghitung IP : pertama siapkan calculator. Buka kalkulator di computer yang pasti setingnya scientific…! Penjelasannya langsung dengan contoh aja biar gampang OK
Contoh :
IP yang akan diteliti : 148.58.178.30 dengan nilai binernya (klo belum tau caranya ketik satu satu mulai dari 148 terus pilih bin, akan muncul angka 10010100, bgt seterusnya) didapat : 10010100.00111010.10110010.00011110 dng subnetmask 255.255.240.0

IP Adress 148.58.178.30 10010100.00111010.10110010.00011110
Subnet Mask 255.255.240.0 11111111.11111111.11110000.00000000

Hasil yang didapat dari perhitungan subnet mask adalah networkID, hostID dan jumlah host dalam 1 network, broadcasted maka didapat :

Network Addr 148.58.176.0 10010100.00111010.10110000.00000000
Broadcast Addr 148.58.191.255 10010100.00111010.10111111.11111111

Cara mendapatkan network address : lihat hasil biner IP address dan subnet mask, abaikan semua nilai 1 pada subnetmask, focus pada yg bernilai 0 dan ganti semua nilai IP address dengan nilai subnetmask yang bernilai 0, sehingga didapat nilai network 10010100.00111010.10110000.00000000 (atau 148.58.176.0 setelah di decimalkan)

Cara mendapatkan broadcast address : lihat hasil biner IP address dan subnet mask, focus pada subnetmask, balikkan semua nilai subnetmask dr 1 menjadi 0 maupun 0 menjadi 1.sehingga didapat 00000000.00000000.00001111.11111111.hasilnya :

IP Adress 148.58.178.30 10010100.00111010.10110010.00011110
Subnet Mask 00000000.00000000.00001111.11111111

Abaikan semua nilai 0 pada subnetmask, fokus pada nilai 1. ganti nilai IP address dengan nilai 1 pada subnet mask! Dan didapat :
10010100.00111010.10111111.11111111

atau bila di desimalkan nilainya 148.58.191.255. ya udah gitu aja....susah ngertinya ya...maklum bukan dosen. Ups...tp ada cara lain...! begini singkat aja biar artikelnya gak panjang .ok

contoh
IP addres 192.168. 1. 9
subnetmask 255.255.255.252

256 – 252 = 4 itu berarti nilai interval adalah 4 dan interval akan dimulai dari 0
0 – 3 (4 interval, dihitung mulai dr 0)
4 – 7
8 – 11
12 – 15 dst,(lanjutkan terus apabila belum menemukan nilai yg diharapkan misal contoh diatas adalah 9)
tp lihat pada nilai IP address nilai paling akhir adalah 9, dan lihat interval diatas angka 9 berada diantara 8 – 11 jadi nilai network addres dan broadcast addres :

network address 192.168.1.8
broadcast address 192.168.1.11

untuk nilai subnetmask yang lain, apabila tidak bernilai 255 maka bisa menggunakan cara cepat tsb. Kebetulan contoh diatas Cuma satu nilai yang bukan 255 jd Cuma perlu sekali perhitungan. Yang pasti nilai IP address berada di antara atau sama dengan network addres dan broadcast addres .

Walaagh...panjang banget jadinya...padahal sudah dibuat sesingkat mungkin, tp.....(harap maklum).


Selengkapnya...

Jumat, 03 April 2009

Lumpuhkan DeepFreeze..!!

Untuk Uninstall program ini atau melakukan perubahan yang permanen pada windows, misalnya install program baru, dibutuhkan password yang di set pada saat install DeepFreeze.

Tanpa password ini jangan harap anda dapat merubah setting komputer anda, jadi bisa dibayangkan jikalau anda lupa password tersebut (mungkin yang anda lakukan adalah memformat hardisk tersebut).

Namun jika anda mengalaminya jangan khawatir, ikuti langkah-langkah berikut, mudah-mudahan masalah anda dapat terselesaikan.


1. Download "XDeepFreeze" Klik disini


2. Ekstrak ke C:\XDeepfreeze

3. Jalankan "Run_Me.exe" yang akan menghasilkan file "mcr.bat" dan "XDeepFreeze.exe" akan terload.

4. Pada XDeepFreeze, Tekan "Stop DeepFreeze", untuk menghentikan "frzstate.exe"

5. Pada XDeepFreeze, Tekan "Clean Registry", untuk membersihkan registry yang dibuat deepfreeze pada saat install.

6. Untuk masuk ke MS-Dos Mode, Jalankan "command.com" (Sudah disertakan pada "xdeepfreeze.zip")

7. Jalankan "mcr.bat" (Berisi perintah yang akan menghapus file "persifrz.vxd")

8. Ketik "Exit" untuk masuk ke Windows kembali.
Dan.....DeepFreeze tidak berfungsi lagi.

Silahkan install ulang DeepFreeze, ingat dan catat baik-baik password yang anda gunakan. Jika anda lupa lagi lakukan kembali cara diatas


Selengkapnya...

Networking : Pengenalan Jaringan Komputer (1)

Tulisan ini didapat dari berbagai sumber yang saya lupa dapat baca dimana serta perkuliahan Jaringan Komputer dan Sistem Terdistribusi di kampus.

Jaringan komputer merupakan kumpulan dari komputer dalam jumlah banyak yang terpisah pisah tetapi saling terhubung satu dengan yang lainnya dalam melaksanakan tugasnya. Keuntungan yang diperoleh bila suatu komputer terhubung dalam jaringan :

1. meningkatkan secara bertahap kinerja sistem sesuai dengan kebutuhan hanya dengan menambakan sejumlah procesor.
2. menjadi suatu media penghubung antar individu yang terlibat dalam suatu sistem.
3. Pemakaian resource dapat dilakukan secara bersama sama
4. dapat melakukan pertukaran data antar sistem


Jaringan komputer di kelompokkan menjadi 2 yaitu menurut teknologi transmisi dan jarak

Berdasarkan teknologi transmisi dibagi menjadi 2 yaitu jaringan broadcasting dan jaringan point-to-point. Jaringan broadcasting hanya memiliki komunikasi tunggal yang dipakai secara bersama sama oleh mesin yang ada dalam jaringan. Cara pengiriman data dibuat dalam paket kecil kecil yang setiap paket tersimpan alamat pengirim, alamat yang dituju, ukuran dari paket. Jaringan point-to-point terdapat beberapa koneksi pasangan individu dari mesin mesin.

Berdasarkan jarak dibagi menjadi 5 bagian yaitu LAN (local area network), MAN (metropolitas area network), WAN (wide area network), jaringan tanpa kabel, dan VPN (virtual private network).
LAN merupakan jaringan pribadi dalam sebuah gedung yang dapat menempuh jarak sampai 1 km. Perlengkapan LAN dapat dikelompokkan menjadi 3 kategori : PC (workstation) ,biasanya banyak digunakan dalam departemen. Server, digunakan dalam suatu departemen yang kemudian di share ke beberapa user. Mainframe, digunakan untuk database

MAN merupakan jaringan pribadi yang lebih jauh jangkauannya dari LAN, bisa mencapai jarak 10 km. MAN memiliki error dan delay yang lebih tinggi dari LAN. Contoh TV kabel.

WAN terdiri dari media transmisi dan sejumlah switching node yang saling terkoneksi. Biasanya mengunakan satelit atau sistem radio.

Jaringan tanpa kabel memungkinkan seorang pemakai yang mobile dapat terkoneksi ke LAN dengan menggunakan wireless LAN.

VPN banyak diterapkan pada jaringan extranet maupun intranet. VPN merupakan suatu jaringan pribadi yang menggunakan infrastuktur jaringan komunikasi public dengan menggunakan tunneling protocol dan procedure sekuriti.

Tulisan diatas memang bersifat teknis jadi agak menjemukan, tapi tidak apa2 buat yang baru belajar jaringan.

tunggu bagian yang ke-2...!!

Selengkapnya...

Berkenalan dengan Trojan R3C

Sebelum bicara lebih jauh tentang trojan R3C, saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan artikel ini. artikel ini hanya untuk pembelajaran dan menambah wawasan saja.

Untuk lebih lancarnya proses pembelajaran sebaiknya download dulu trojan yang kita sayangi ini. Anda dapat mendownloadnya Klik Disini. setelah trojan berhasil di download, akan terlihat 2 buah file yaitu client.exe dan servavi.exe. File servavi merupakan program yang ada dalam komputer target sedangkan program client.exe merupakan sebagai program yang kita pegang sebagai remote. Sebenarnya permasalahan yang timbul adalah bagaimana kita tahu bahwa suatu komputer telah tertanam trojan R3C ini.


OK sekarang buka dulu program client.exe,untuk mengetahui komputer yang sudah tertanam trojan ini kita tinggal melakukan scan IPs. Klo hasil scan sudah didapat, tinggal kita masukkan no IP komputer target ke program clien kita, terus bagaimana klo hasil scan tidak menunjukkan hasil apa2.....? Gmn ya....? tenang saja banyak jalan menuju roma, kita pasang aja sendiri program servavi.exe itu. Cara masuk dan menaruh prog servavi.exe itu bisa dilakukan dengan beberapa program remote port scan antara lain legion, netcop, superscan dan lain lain (nanti cari di google sendiri ya....). Klo sudah bisa masuk ke komputer target tinggal klik 2 kali program servavi.exe itu, dan klo program itu sudah ada dikomputer target tinggal kita kerjain aja.(ups...becanda.. ini Cuma pembelajaran).

Ok sekarang kita lihat dulu menu menu yang ada pada trojan ini...
1. capture screen untuk melakukan capture, dengan ini kita dapat mengetahui apa yang sedang dikerjakan atau yang di buka oleh korban.
2. message function berguna untuk menampilkan pesan kepada komputer korban.
3. Policies berfungsi untuk melakukan perubahan pada registry dengan beberapa list yang sudah disediakan oleh trojan ini
4. execute berguna untuk membuka program yang kita inginkan dengan mengetikkan contoh c:\windows\calc
5. Open URL berguna untuk membuka alamat suatu website pada komputer korban
6. Display BMP untuk menampilkan file gambar dengan format BMP
7. Server info untuk menampilkan informasi komputer korban
8. Redraw screen berguna untuk menghilangkan list hasil manipulasi yang telah dibuat.
9. Don’t Click!!! Berguna untuk menghilangkan server trojan ini.
10. Pilihan shutdown untuk melakukan shutdown pada komputer korban.
11. Pilihan restart untuk melakukan proses restart pada komputer target

Sebenarnya masih banyak manipulasi atau hal2 yang kita inginkan (ato yang tidak diinginkan oleh korban he...he...), untuk lebih jelasnya lihat sendiri dan buktikan sendiri.

Mungkin apabila anda belum punya target, bisa coba komputer sendiri dirumah tp ingat matikan dulu program anti virusnya krn trojan ini belum diimunisasi he...he... (becanda). Percobaan yang dilakukan ini hanya bekerja pada windows 9x untuk win XP saya belum bisa, mungkin suatu saat nanti.

Untuk temen2 yang melakukan percobaan dengan komputer sendiri saatnya untuk menghilangkan trojan itu. Biar nanti tidak dikatakan kurang bertanggung jawab.Caranya :
1. Hapus file IPMON.EXE dan WINSOCK.EXE yang terdapat pada c:\windows\system
2. Buka run, ketik msconfig, system configuration utility akan muncul dan klik tab startup, hilangkan centang pada ipmon.exe. Sekarang klik tab system.ini, pilih tanda + pada boot, akan muncul banyak pilihan tp yang kita lihat hanya pada shell=Explorer.exe winsock.exe, klik data tersebut lalu edit menjadi shell=Explorer.exe.

Andalah yang tahu apa yang harus anda lakukan setelah membaca artikel ini, anda membuangnya, menyimpan, menggunakan atau lainnya. Positif atau Negatif.



Selengkapnya...

Kamis, 02 April 2009

Demam Facebook

Tiada hari tanpa Facebook...!!
Itulah yang melanda sebagian besar warga indonesia yang doyan banget melalang buana di dunia maya..!!

Pada awalnya Facebook diluncurkan pertama kali 4 Februari 2004 yang dibuat sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Universitas Harvard, oleh penemunya Mark Zuckerberg. Setelah peluncuran tak berselang beberapa lama, dalam waktu dua minggu sejumlah 50 persen mahasiswa Harvard telah mendaftarkan diri dan memiliki acount Facebook.

Menyebar kemudian pada beberapa kampus lain yang berada disekitar Universitas Harvard. Penemu Facebook pun menambah jaringan tersebut bersama temanya. Alhasil dalam waktu 4 bulan setelah peluncuran, 30 kampus di negara itu memiliki jaringan sosial ini.

Investor pertama yang mengembangkan Peter Thiel dengan jumlah investasi 500 ribu dollar AS untuk mengembangkan Facebook. Pada usia 23 tahun Mark Zuckerberg, sang penemu situs jaringan sosial Facebook tersebut adalah Milyuner termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri. seperti yang diumumkan oleh majalah terkemuka di AS "FORBES", Mark Zuckerberg ada pada urutan 785 daftar orang-orang terkaya didunia.

Logika memang, penemu Facebook bisa kaya dengan temuannya ini, karena semua orang termasuk di Indonesia menyukai Facebook. Zaman sekarang ini yang gak punya acount di Facebook sudah amat ketinggalan.

Perkembangan Facebook semakin meningkat, tidak saja bagai ajang untuk pengenalan diri atau berkomunikasi, Facebook pun sudah dipakai untuk berbagai keperluan.

Seperti promosi bisnis, Bahkan yang lebih santer sekarang para CALEG pun kampanye VIA Facebook. Datangnya musim kampanye terbuka menjadi sitawa-sidingin bagi para CALEG. Jadi Bijaklah dalam memilih para CALEG..!!

Go Facebook...but FS jadi sepi nech..!!

Just remember...No body perfect in the world...!!


Selengkapnya...

Mengganti ID "YM"

Kembali lage Para senior newbie gak usah baca.. Karena alasan seringnya saya mendapat pertanyaan di Chat Room soal mengganti nickname, maka bagi para newbie saya tuliskan tutorial singkatnya disini.

Nickname anda bisa diganti lewat jendel chat room:

Chat Room >> Chat >> Change My Nickname…

Namun cara ini saya tidak anjurkan karena tidak bisa untuk mengganti nickname untuk batikan nickname. Nah, saran saya gantilah nickname anda lewat cara berikut:

Yahoo! Messenger >> Messenger >> My Profiles >> Create/Edite My Profiles

Nah dari sini anda dihantarkan ke jendela browsing dan masuk ke situs profile yahoo anda. Lakukan langkah berikut:

Edit >> Edit Profile Information >> Nickname >> Save Changes

Untuk gambaran yang lebih lengkap (ada image picturenya) silahkan buka
Change YM nickname

Nickname yahoo messenger juga bisa anda ganti-ganti sesuai dengan selera yang anda inginkan. Nah, cara yang paling mudah dan menarik adalah mengubah nickname dengan menambahkan karakter unik. Sering kali nickname dengan karakter unik ini disebut dengan “membatik nickname”. Berikut dibawah ini merupakan contoh-contoh nickname yang sudah “dibatik”.

«­·´¯`·®èmßú£àñ·´¯`·­»
(¯`·._.• £è£³kí•._.·´¯)
‹–…·´p©ñky`·…–›
]!¡![©ïñtä]!¡![

Contoh diatas hanyalah sebagian dari banyak variasi untuk membuat nickname Yahoo Messenger anda menjadi lebih menarik. Nah bagaimana anda membuatnya? Cara yang paling simple adalah copy paste dari nickname yang sudah ada di chat room. Anda juga bisa mengkopi paste contoh yang saya berikan tersebut diatas. Jika anda ingin memvariasi sendiri nickname anda, anda dapat mengedit lewat word dengan cara memasukkan simbol. Yahoo biasanya hanya mengenal simbol yang masuk kategori Latin 1. Cara yang lebih mudah lagi adalah mendownload software untuk keperluan tersebut. Btw, anda sudah tahu kan cara mengganti nickname manual? Satu catatan lagi jangan mengganti nickname lewat window chat room. Karena biasanya tidak berhasil atau gagal. Ubahlah nickname anda melalui edit profile anda.

Semoga bermanfaat..!!

Selengkapnya...

Belajar Boot YM untuk pemula..!!

Artikel ini memang sudah pernah di post...jadi artikel ini kembali saya post'kan hanya untuk sekedar sharing saja dan bagi-bagi ilmu...bagi para senior gak usah baca..!!

Kali ini saya hanya ingin memberikan sebuah langkah-langkah awal untuk menguasai ilmu Boot. Mulai dari instalasi sampai cara penggunaan. Akan tetapi ada hal-hal yang sebelumnya perlu diperhatikan untuk melancarkan kegiatan boot ini.

Pertama adalah cek koneksi anda dan komputer anda. Jika koneksi anda tidak cukup besar (misalnya 5kbbps, terutama pengguna warnet) saya sarankan jangan melakukan kegiatan boot atau serang menyerang. Dengan koneksi yang lemah saya pikir anda akan melakukan perbuatan sia-sia, bahkan kemungkinan besar berbalik menyerang anda sendiri. Koneksi yang lemah jika digunakan untuk mengirim pake bot ke pihak lawan bisa (dan sering kali) mengakibatkan anda disconnected. Namun jika untuk sekedar pemelajaran hal ini masih bisa dilakukan. Atau bisa juga untuk menyerang target yang koneksinya juga sama-sama lemah (misalnya menyerang anda sendiri). Cukuplah chatting dengan tenang dan aman baik lewat Instans Message maupun Chat Room. Bicaralah baik baik dan wajar sehingga tidak ada seorangpun yang menjadi musuh anda. Tambahan komputer anda juga jangan yang jaman kuno ya.



Kedua adalah cek pertahanan anda. Jika anda tidak memiliki pertahanan atau pengetahuan menangkal boot, ini sama saja dengan masuk ke medan perang dengan telanjang bulat tanpa tameng atau baju anti peluru. Pengetahuan mengenai tangkal menangkal boot khususnya dengan menggunakan chat client diperlukan untuk mengetahui cara kerja musuh dalam mempertahankan dirinya, sehingga anda bisa tahu celah mana yang ingin diserang. Sejauh pengetahuan saya tidak ada yang namanya tips dan trik rahasia dalam dunia perlameran atau perbooteran. Kecuali jika anda seorang programmer dan mengembangkan chat client anti boot sendiri yang anda anggap manjur dan aman.

Saya cukupkan saja awal pembahasan ini dan melangkah ke topi yang benar-benar ingin saya bahas, yaitu langkah-langkah bagi pemula untuk belajar boot.

Pertama: Instal atau dapatkan software boot di situs-situs boot maupun anti boot yang telah saya berikan di artikel saya sebelumnya (Atau download file Belajar Boot.rar yang saya sertakan di artikel ini, didalamnya terdapat software bot dan beberapa file yang diperlukan untuk keperluan boot). Jika anda mendapati ada file tertentu yang meminta registrasi atau ada file tertentu yang hilang, carilah file tersebut di situs-situs boot (sudah saya sertakan juga). Ada satu paket file yang cukup lengkap yang bisa anda gunakan. Jika masih meminta registrasi cukup cari software easy register (sudah saya sertakan juga di Belajar Boot.rar) untuk meregistrasi file yang dimaksud.

Kedua: Buatlah ID bot dengan ID Creator (Ada dalam download file Belajar Booter.rar). Dengan menggunakan software ini anda dapat membuat ID bot secara cepat dan gampang. Jika ingin sedikit berpayah-payah buatlah ID lewat cara manual. Dan simpanlah dalam notepad (lihat format di file bots di dalam folder) seperti yang pernah saya berikan caranya.

Ketiga: Siapkan sofware boot anda dan load bots yang anda inginkan. Dalam contoh software yang saya sertakan ada tulisan load bots. Kemudian tentukan jumlah yang pengen di loginkan ke server yahoo. Klik login. Lihatlah apakah bots yang anda login telah benar-benar masuk ke server yahoo atau tidak. Jika sudah masuk tandanya icon smile berubah menjadi kuning dari warna sebelumnya yang abu abu.

Keempat:Tentukan sasaran anda. Untuk permulaan mengetes bekerja atau tidak bots anda silahkan login dengan ID yang biasa anda gunakan di Yahoo Messenger dan kemudian boot ID anda itu sendiri. Dan lihatlah apakah berhasil. Caranya: ID anda tuliskan di Lamer To Boot Here. Dan kemudian klik Show Option pada software boot dan klik Pm Bomb. Ini kalau anda menggunakan software yang saya berikan.

Kelima: Jika sudah cukup stop kembali. Nah, pengetahuan boot anda telah bertambah sekarang.

Silahkan bagi yang ingin tahu lebih banyak silahkan Download File Boot klik di sini

Semoga bermanfaat..!!
Just Remember..No Body Perfect In The World..!!
Selengkapnya...

Rabu, 01 April 2009

Kampanye Masuk Kampus

Semakin dekat pemilihan umum yang di jadwalkan tanggal 9 April, semakin gencar pula partai-partai politik untuk menggelar kampanye. Kampanye ini bertujuan untuk mensosialisasikan para kader mereka yang akan maju ke Legislatif kepada masyarakat. Tapi pada kenyataannya, para simpatisan partai politik banyak yang melanggar aturan yang telah ditetapkan, seperti dilarangnya partai politik berkampanye di dalam kampus.

Belum lama ini saya melihat di sebuah perguruan tinggi ternama di padang yang mungkin tidak "etis" bila saya sebutkan nama perguruan tinggi tersebut. disini saya melihat sekumpulan simpatisan parpol yang akan berkampanye, mejeng di salah satu tempat di perguruan tinggi tersebut. sekitar satu jam lebih mereka duduk di dalam kampus dengan atribut partai yang ia gandrungi.

Mereka terlihat santai-santai saja dan tak takut akan peraturan yang menyebutkan bahwa kalau mereka itu dilarang berkampanye di dalam kampus. Apakah partai seperti ini nanti yang akan memimpin bangsa..? baru berkampanye saja kader mereka banyak yang melanggar, bagaimana nanti kalau mereka sudah menjadi pemimpin..? seharusnya seorang pemimpin yang baik mampu mensosialisasikan kepada simpatisannya agar mereka selalu mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku dalam berkampanye.



Andai saja ada parpol yang benar-benar disiplin mematuhi aturan, pastinya mereka akan disukai oleh masyarakat. Dan juga jangan remehkan mahasiswa, mahasiswa adalah kumpulan orang-orang yang kritis. Walaupun memang kekritisan mahasiswa kini mulai di pertanyakan.

Tapi diharapkan parpol yang berkampanye tidak lagi menyepelekan peraturan yang ada. Jangan semena-mena masuk kampus untuk berkampanye. Mahasiswa masih tahu dengan peraturan yang ada. Ingat, mahasiswa punya sejarah dalam menjatuhkan rezim orde baru. untuk menjatuhkan suatu partai itu bukan hal yang sulit bagi mahasiswa.

Namun sekarang sangat disayangkan, ketika ada kampanye partai yang masuk ke kampus, banyak mahasiswa yang diam dan tak ada reaksi. padahal mahasiswa banyak yang berlalu-lalang didepan simpatisan partai tersebut, dan tak ada satupun yang menegur simaptisan partai tersebut.

Jelas sudah gambaran mahasiswa sekarang, untuk lingkungan kampusnya saja, mereka sudah acuh dan tak mempedulikannya. seperti yang saya katakan tadi.."kekritisan mahasiswa kini mulai dipertanyakan". Apa mahasiswa tersebut tidak mengetahui peraturan tentang berkampanye di dalam kampus..? Kalau memang tidak tahu, lebih baik mahasiswa itu mencopot namanya sebagai mahasiswa. kita selalu bangga dengan kata-kata mahasiswa, tapi dengan peraturan berkampanye didalam kampus aja tidak tahu.

Cobalah kita merubah sikap, kalau kita memang mahasiswa, kritislah dalam menghadapi fenomena-fenomena disekitar kita dan dari keseluruhan dari polemik yang ada. Suara mahasiswa mempunyai sejarah sendiri, tidak usah takut berbicara lantang kalau memang itu benar adanya. Robah pola pikir kita sebagai mahasiswa..!!

"Kampus tidak hanya mencari nilai, tapi dikampus kita akan mendapatkan pengalaman yang lebih dari sekedar nilai"


Selengkapnya...

Untuk Tamu



Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch

Apakah Anda Blogger Indonesia ?


dee-Q blog

Pengunjung

Powered by  MyPagerank.Net Counter
Free Counter Add to Technorati Favorites
Dee Qiero's Profile
Dee Qiero's Facebook profile
Create Your Badge
 

Copyright © 2009 by dee-Q bLoG