Google Talk

Kamis, 02 April 2009

Mengganti ID "YM"

Kembali lage Para senior newbie gak usah baca.. Karena alasan seringnya saya mendapat pertanyaan di Chat Room soal mengganti nickname, maka bagi para newbie saya tuliskan tutorial singkatnya disini.

Nickname anda bisa diganti lewat jendel chat room:

Chat Room >> Chat >> Change My Nickname…

Namun cara ini saya tidak anjurkan karena tidak bisa untuk mengganti nickname untuk batikan nickname. Nah, saran saya gantilah nickname anda lewat cara berikut:

Yahoo! Messenger >> Messenger >> My Profiles >> Create/Edite My Profiles

Nah dari sini anda dihantarkan ke jendela browsing dan masuk ke situs profile yahoo anda. Lakukan langkah berikut:

Edit >> Edit Profile Information >> Nickname >> Save Changes

Untuk gambaran yang lebih lengkap (ada image picturenya) silahkan buka
Change YM nickname

Nickname yahoo messenger juga bisa anda ganti-ganti sesuai dengan selera yang anda inginkan. Nah, cara yang paling mudah dan menarik adalah mengubah nickname dengan menambahkan karakter unik. Sering kali nickname dengan karakter unik ini disebut dengan “membatik nickname”. Berikut dibawah ini merupakan contoh-contoh nickname yang sudah “dibatik”.

«­·´¯`·®èmßú£àñ·´¯`·­»
(¯`·._.• £è£³kí•._.·´¯)
‹–…·´p©ñky`·…–›
]!¡![©ïñtä]!¡![

Contoh diatas hanyalah sebagian dari banyak variasi untuk membuat nickname Yahoo Messenger anda menjadi lebih menarik. Nah bagaimana anda membuatnya? Cara yang paling simple adalah copy paste dari nickname yang sudah ada di chat room. Anda juga bisa mengkopi paste contoh yang saya berikan tersebut diatas. Jika anda ingin memvariasi sendiri nickname anda, anda dapat mengedit lewat word dengan cara memasukkan simbol. Yahoo biasanya hanya mengenal simbol yang masuk kategori Latin 1. Cara yang lebih mudah lagi adalah mendownload software untuk keperluan tersebut. Btw, anda sudah tahu kan cara mengganti nickname manual? Satu catatan lagi jangan mengganti nickname lewat window chat room. Karena biasanya tidak berhasil atau gagal. Ubahlah nickname anda melalui edit profile anda.

Semoga bermanfaat..!!

1 komentar:

  1. wah boleh juga tuh, langsung ke TeKaPe ahh.. niwey thanks atas infonya

    BalasHapus

Pengunjung

Powered by  MyPagerank.Net Counter
Free Counter Add to Technorati Favorites
Dee Qiero's Profile
Dee Qiero's Facebook profile
Create Your Badge
 

Copyright © 2009 by dee-Q bLoG