Google Talk

Senin, 06 April 2009

Tips & Trik di Warnet

Pernahkah suatu hari anda berkunjung ke sebuah warnet dan disana anda merasa kerepotan dengan berbagai 'restrict' yang diberlakukan..+disini saya sedikit coba mengulas, apa saja yang dapat anda lakukan jika anda berada di posisi pemakai dan yang harus anda perhatikan jika anda berada pada posisi penyedia layanan..!!

# Perlindungan Wind*ws explorer

pelarangan penggunaan key wind*ws dengan cara ekstrim banget ( yaitu dengan mengeksekusi mati tombol tersebut :) ) sehingga anda tidak dapat melakukan , windows key + e (to open the explorer), ..hal yang bisa anda lakukan adalah:
-klik-kanan start menu dan pilih explore

# Pelarangan penggunaan win# explorer anda.

pilih mydocuments, yang akan menjadi jalan pembuka anda ke explorer jika anda kerepotan karena kehilangan tree view di kiri anda, jangan khawatir apalagi panik dan berteriak-teriak memanggil operator :P, yang perlu dan bisa anda lakukan adalah,
arahkan kursor keatas, pada bar atas, pilih view > kemudian Explorer bar > folders :: apakah sudah nampak seperti explorer bagi anda.

# Kesalahan yang dilakukan oleh penyedia layanan ataupun kelemahan OS tsb adalah dengan memanfaatkan kelebihan/ kel**han Micr*s**k Internet Explorer anda , yaitu bukalah browser anda, ketikkan c:\ atau a:\ atau apapun juga.


dan saya pernah mengalami kejadian ini;
- pada win* explorer , saya tidak bisa mengakses drive a:\ tanpa password dari admin yang punya (they used another third parties program) tetapi dengan menggunakan IE saya dapat mengaksesnya tanpa kesulitan atau bahkan tanpa ketahuan.

\ ps: ternyata win# explorer dan Mic# IE gak kompak

# apabila windows yang anda pakai tak bisa menampilkan run...terus terang saya sering pakai run buat mempercepat menggunakan "notepad", "mspaint",dan tentu saja "command"

yang musti dilakukan;

# buka teks editor notepad or wordpad, lalu ketik dan pastekan ini.

[HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer]
"NoRun"=dword:00000000

-save sebagai echo.reg [or whatever asal ekstensionnya REG]
-double klik file tersebut , jawab dengan mengklik - yes
-restart pc, cukup dengan Ctrl+Alt+Del, jika keluar popup.pilih eXplorer terus di endtask aja, wait bentar.. kalo ada popup lagi enDtask lagi.

# cara termudah kalo regedit bisa dipakai anda bisa memasukkannya dari regedit, coba ketik C:\WINDOWS\regedit.exe di barnya eXplorer, ataupun pada URL BARnya Internet EXplorer anda maka akan keluar window baru yang berisi regedit,

masuk ke;
HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer buat dword baru dan masukkan NoRun dengan dword 00000000

# kalo regeditnya juga diilangin,nangis aja deh...hehhehe, gak kok, kan anda bisa buat file diatas itu..kalo gak munculin dulu regeditnya, caranya :

caranya sama kayak diatas (males ngetikinnya): tapi yang dipaste beda


[HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System] "DisableRegistryTools"=dword:00000001

==[oke]==
kalo anda mau repot tinggal buat aja programnya, yang cuma ngejalanin sintax tersebut diatas dsb.. banyak dah toolsnya..!

"segini dulu deh, semoga bermanfaat..!!, jangan dibuat yang aneh-aneh kalo gak mau jadi aneh "

7 komentar:

  1. wahh jadi hacker yak. mestinya tips dan trik jadi hacker aja. heee.
    first comment sob . thank. tanya sob, d technorati blog q kok masi nol mulu yah padahal dah ada yg link back?
    thank before.

    BalasHapus
  2. keren sob..tapi kl warnet nya ada deepfreeze 6 gmn?
    fungsi gak semua itu?

    BalasHapus
  3. buwat ----> opa

    Walaaggh...deepfreeze6 nya musti dilumpuhin dulu sob..kan udah ane posting sebelumnya...http://diky-p04-225.blogspot.com/2009/04/lumpuhkan-deepfreeze.html

    smoga bermanfaat sob..asal jgn ketahuan ama OP'nya yaakkk..bisa berabe ntar...hehehe..!!

    BalasHapus
  4. Ini juga sama nie,, http://andr35aputra.multiply.com/reviews/item/9 tapi kok linknya g dibuat ya..!! hehehe.. just info..

    BalasHapus
  5. nice info, ohya, ada award buat kamu, ambil ya di http://emsholy.blogspot.com/2009/04/award-perlukah.html :)

    BalasHapus

Pengunjung

Powered by  MyPagerank.Net Counter
Free Counter Add to Technorati Favorites
Dee Qiero's Profile
Dee Qiero's Facebook profile
Create Your Badge
 

Copyright © 2009 by dee-Q bLoG